Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat

Memiliki rambut rontok memang bisa menimbulkan rasa galau di hati. Bagaimana tidak, rambut yang rontok itu bila tidak segera diatasi akan menyebabkan kebotakan. Ih, siapa sih yang mau kepalanya botak tanpa dihiasi mahkota indah yang bernama “rambut” itu lagi? Amit-amit, deh. Karena itu, bila dirasakan mulai ada hal yang tidak benar pada rambut kamu, sebaiknya diperhatikan secara serius agar tidak makin parah dan sudah susah diatasi.

mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat
mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat




Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut rontok. Cara paling mudah tentunya dengan melakukan perawatan secara khusus di salon-salon dengan menggunakan obat-obatan khusus untuk mengatasi masalah rambut rontok. Bisa juga melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan produk-produk perawatan rambut. 

Dengan cara ini, tentu saja biayanya tidak murah dan konon katanya obat-obatan perawatan rambut yang digunakan bisa mendatangkan efek buruk juga bagi rambut kelak di kemudian hari apabila tidak cocok dengan kulit kepala pemakainya. Cara lainnya yang lebih murah dan bisa dilakukan sendiri adalah dengan cara alami. 

Menggunakan cara alami membutuhkan kesabaran dan ketelatenan, namun kecil kemungkinan adanya efek samping bagi rambut. Tulisan ini akan menunjukkan cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat.
1.       Menggunakan Bawang Putih
Selain dikenal sebagai bumbu masak, bawang putih pun dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Cara penggunaannya pun mudah, yakni  dengan menghaluskan beberapa siung bawang putih, lalu dioleskan ke seluruh kulit kepala, terutama pada bagian yang mengalami kerontokan. Lakukan ini menjelang tidur pada malam hari, sehingga bawang putih tadi dibiarkan semalaman menempel di kulit kepala. Baru pada keesokan harinya dibilas dengan air hangat. Bila aroma bawang putih masih menyengat, bilaslah menggunakan sampo. Hal ini sebaiknya dilakukan secara rutin, paling tidak 2 kali seminggu agar khasitnya betul-betul nyata.
2.       Teh Hijau
Teh Hijau bisa juga digunakan untuk mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan cara menyeduh teh hijau dengan air hangat lalu air seduhannya dibalurkan pada seluruh rambut dan kepala. Setelah itu didiamkan selama 1 jam, lalu dibilas dengan air hangat. Lakukan ini secara rutin 2 kali seminggu, maka niscaya dalam beberapa minggu akan ada perubahan pada pertumbuhan rambut kamu. Teh hijau ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.
3.       Lidah Buaya
Khasiat lidah buaya terhadap rambut sudah tidak perlu diragukan lagi. Lidah buaya banyak mengandung enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida, dan banyak komponen lainnya lagi yang sangat berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Bila digunakan untuk mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat maka cara-caranya adalah cukup dengan memanfaatkan gel yang terdapat pada daging daun lidah buaya untuk diusapkan ke seluruh rambut dan kulit kepala. Lakukan pengusapan sambil memijit-mijit kepala secara perlahan agar kandungan pada lidah buaya dapat meresap masuk melalui pori-pori kulit kepala. Setelah itu didiamkan selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air hangat; bila perlu menggunakan sampo. Ini pun sebaiknya dilakukan secara rutin, misalnya 2 kali seminggu agar betul-betul nampak khasiatnya.
4.       Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan yang sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menghilangkan ketombe. Kandungan yang dimilikinya, terutama asam sitrat dan vitamin C, sangat cocok untuk mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat. Cara pemanfaatannya sebagai berikut. Irislah buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, kemudian irisan-irisan tadi digosok-gosokkan pada seluruh kulit kepala. Setelah itu diamkan selama 30 menit, biarkan air jeruk nipis meresap masuk melalui pori-pori kulit kepala. Kemudian rambut dibilas dan keramas agar bersih dan tidak meninggalkan aroma jeruk nipis. Lakukanlah secara rutin agar diperoleh hasil sesuai keinginan.
5.       Minyak Kemiri
Minyak kemiri sudah sejak lama dikenal mampu menyuburkan dan menghitamkan rambut. Saat ini pun banyak tersedia minyak kemiri di pasaran yang digadang-gadang mampu mengatasi rambut rontok. Namun bila Anda ingin memastikan keaslian minyak kemiri yang digunakan, Anda bisa membuatnya sendiri. Mudah kok, caranya. Ambil beberapa buah kemiri lalu disangrai hingga berwarna hitam (gosong). Setelah itu bungkus dengan kain lalu dipukul-pukul hingga mengeluarkan minyak. Minyak tersebut yang digunakan untuk mengoles pada seluruh permukaan kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat dan sampo. Lakukan ini secara rutin 2 kali seminggu.

Demikian beberapa bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat. Agar perawatan ini mendatangkan hasil sesuai yang diinginkan, lakukan secara rutin dan teratur. Niscaya rambut sehat, indah, lebat, dan hitam menggoda akan dapat dimiliki dalam waktu yang tidak lama.


.

.
.