Solusi Rambut Rusak Karena Rebonding

Apakah Anda mencari solusi rambut rusak karena rebonding? Di dalam artikel ini kami menyajikan beberapa solusi yang dapat Anda terapkan untuk memperbaiki kondisi rambut yang rusak akibat rebonding.
Bagi sebagian besar wanita, memiliki rambut panjang dan lurus dirasa lebih menawan, memukau, dan menarik. Sayangnya sebagian besar wanita di Indonesia memiliki rambut bergelombang, bahkan keriting. Itulah sebabnya bisnis pelurusan rambut menjadi marak beberapa tahun belakangan ini. Apalagi dengan ditemukannya krim pelurus rambut yang semakin baik, maka semakin banyak wanita yang tidak ragu-ragu lagi untuk meluruskan rambutnya di salon-salon. Salah satu metode pelurusan rambut yang dapat ditemui di salon-salon adalah metode rebonding. Metode ini sudah lama dikenal sehingga sudah sangat poluper digunakan. Sayangnya, pelurusan rambut dengan cara rebonding ini dapat menyebabkan sejumlah masalah pada rambut.

solusi rambut rusak karena rebonding
solusi rambut rusak karena rebonding




Solusi Rambut Rusak Karena Rebonding

Penggunaan obat-obatan pelurus rambut yang mengandung bahan kimia diyakini sebagai salah satu penyebab rambut rusak, di samping penggunaan catok yang memanaskan rambut sehingga banyak nutrisi rambut yang hilang. Semoga solusi rambut rusak karena rebonding berikut ini dapat membantu Anda yang sedang galau karena rambutnya sudah tidak menarik lagi akibat rebonding.
1.      Menggunakan Hair Mask Secara Rutin
Rambut yang rusak karena rebonding banyak kehilangan nutrisi dan vitamin. Untuk itu pemberian nutrisi dan vitamin bagi rambut sangat disarankan untuk mengatasi kerusakan tersebut. Salah satu cara pemberian nutrisi dan vitamin adalah dengan menggunakan hair mask secara rutin, yaitu 2 kali seminggu. Hair mask ini sendiri dapat dibeli secara bebas di pasaran. Namun Anda bisa membuatnya sendiri dari bahan-bahan alami yang banyak terdapat di sekitar kita. Misalnya membuat masker rambut dari buah-buahan (alpukat, pisang, mangga), dari minyak zaitun dan madu, dari lidah buaya, dan sebagainya. 

2.      Menggunakan Sampo dan Kondisioner Secara Rutin
Solusi rambut rusak karena rebonding lainnya adalah dengan keramas dan menggunakan kondisioner secara rutin 3 kali seminggu. Penggunaan sampo dan konsidioner tidak saja membersihakan kulit kepala dan rambut dari kotoran dan jamur, namun juga dapat menjaga agar rambut tetap lembab. Hal ini sangat bermanfaat bagi rambut yang kering akibat rebonding. Yang penting diperhatikan juga adalah sampo yang digunakan adalah sampo untuk rambut kering. 

3.      Hindari Penggunaan Pengering Rambut dan Catok
Penyebab rambut rusak karena rebonding adalah penggunaan catok yang menyebabkan rambut menjadi kering dan kehilangan nutrisi rambut. Sehingga salah satu solusi rambut rusak karena rebonding tentunya dengan menghindari penggunaan catok dan pengering rambut. Apabila rambut Anda basah, maka cukup keringkan dengan handuk. 

4.      Menggunakan Minyak Kelapa Asli
Minyak kelapa asli banyak mengandung vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan rambut. Selain itu minyak kelapa asli dapat menjaga kelambaban rambut dalam waktu yang lama, dan dapat melindungi rambut dari paparan sinar matahari. Penggunaannya pun cukup mudah, yaitu cukup dengan mengoleskannya secara merata pada kulit kepala dan rambut sambil dipijit-pijit agar dapat meresap melalui pori-pori kulit. 

Memiliki rambut rusak memang bisa membuat hati galau dan menurunkan rasa percaya diri. Hal ini banyak dialami oleh mereka yang pernah melakukan pelurusan rambut, baik itu dengan cara smoothing maupun rebonding. Namun tidak usah kuatir karena ada banyak solusi untuk mengatasinya. Kunci keberhasilan dari perawatan rambut ini adalah kesabaran dan ketelatenan. Banyak orang yang tidak sabar ingin memperoleh hasil instan sehingga melakukan perawatan secara berlebihan, bahkan menggunaan obat-obatan kimiawi yang melebihi dosis. Hasilnya bukan rambut sehat yang didapat, malah rambut menjadi semakin rusak. Semoga beberapa solusi rambut rusak karena rebonding pada tulisan ini dapat membantu Anda mengembalikan rambut indah Anda yang merupakan mahkota kebanggaan Anda.

.

.
.