Cara Melembutkan Rambut Rusak Akibat Rebonding

Rebonding? Siapa yang tidak tahu tentangnya? Sebagian besar wanita yang tidak puas dengan rambut aslinya pasti pernah mencoba meluruskannya dengan teknik ini. Hasilnya yang sangat lurus dan menjadikan rambut tak lagi serupa dengan singa jantan, membuat banyak wanita sangat senang. Namun, rebonding menjadi dilema tersendiri karena prosesnya panjang dan menggunakan bahan kimia tak sedikit untuk “menjinakkan” rambut. 

cara melembutkan rambut rusak akibat rebonding
cara melembutkan rambut rusak akibat rebonding


Cara Melembutkan Rambut Rusak Akibat Rebonding

Beberapa efek samping pengaplikasian obat rebonding dapat menimbulkan kerusakan pada mahkota wanita ini, termasuk kerontokan rambut, pecah-pecah, bercabang, dan rambut menjadi lebih kasar saat dipegang. Hal ini tentunya paling tidak diinginkan, terutama bagi yang memiliki idaman hati. Pasalnya, wanita selalu ingin tampil sempurna dan tak mau si pria kehilangan rasa setelah mengelus rambut kasarnya. Oleh karena itu, cara melembutkan rambut yang rusak akibat rebonding menjadi salah satu hal yang paling dicari. Jangan khawatir, kami sudah merangkumnya untuk kamu semua di bawah ini.


Hindari rambut dari panas!

Bukan hanya panas matahari, saat menata rambut sebaiknya pilih cara yang tidak menggunakan alat pelurus maupun pengeriting rambut. Dua alat ini dijamin akan membuat rambut rusakmu makin parah dan sama sekali terlita tak menarik. Selain itu, panas matahari di zaman ini juga bisa menjadi musuh bagi rambut rusakmu. Cukup gunakan topi saat pergi ke luar untuk melindungi rambut. Tak hanya itu, topi bisa menjadi fashion item yang bisa membuatmu semakin terlihat modis.


Rawat rambut secara rutin!

Ya, sama halnya dengan merawat tubuh saat terserang penyakit, rambut juga harus diperlakukan sama. Namun bukan obat-obatan yang diperlukannya, melainkan nutrisi dari hair mask atau hair spa yang bisa menembus hingga ke bagian dalam rambut. Jika dibandingkan dengan creambath, hal ini akan berbeda jauh dari segi penyerapan nutrisi karena creambath hanya mampu mencapai lapisan terluar rambut saja. Setidaknya aplikasikan masker rambut alami seminggu atau dua minggu sekali untuk hasil maksimal.


Pakai minyak rambut!

Eits, bukan minyak rambut seperti yang dipakai para pria! Hal yang dimaksud di sini adalah vitamin rambut yang berbentuk minyak. Kamu bisa menemukan banyak sekali jenis dan merek vitamin rambut yang beredar di pasaran. Selain harganya cukup terjangkau, vitamin yang dikandungnya juga kurang lebih sama. Jadi kamu bisa memilih vitamin rambut manapun yang kamu suka dan tentunya sesuai untuk rambut rusakmu. Ini adalah salah satu cara melembutkan rambut yang rusak akibat rebonding dengan instan karena setelah pemakaian, akan langsung terlihat bedanya.


Nah, itulah beberapa cara melembutkan rambut yang rusak akibat rebonding. Jangan lupa untuk selalu merawatnya dan berikan vitamin untuk kembali menutrisi rambut agar tetap indah dan lembut. Selamat mencoba!

.

.
.