Tips Mendapatkan Rambut Tebal Secara Alami

Rambut adalah satu hal yang mendukung penampilan dan menambah kepercayaan diri seseorang. Rambut yang tebal dan sehat, tentunya menjadi idaman bagi setiap orang di dunia. Akan tetapi, pada kenyataannya tidak semua orang sanggup melakukan perawatan rutin untuk rambutnya. Padahal, rambut sangat rentan terhadap kondisi aktivitas sehari-hari, baik dari lingkungan kerja yang ber-AC, terkena terik cahaya matahari dalam waktu yang lama, terkena paparan polusi udara, dsb. 
tips mendapatkan rambut tebal secara alami - ratu kemiri
tips mendapatkan rambut tebal secara alami - ratu kemiri


Bagaimanakah tips mendapatkan rambut tebal secara alami? Ada beberapa jenis perawatan rambut alami yang bisa digunakan untuk mendapatkan kondisi rambut yang sehat, tebal, dan berkilau. Yuk ikuti ulasan sederhananya berikut ini: 


Salah satu kandungan zat yang dibutuhkan untuk membuat rambut menjadi tebal dan sehat adalah protein. Kandungan protein akan mudah ditemukan di dalam telur. Cara menggunakan telur untuk mendapatkan rambut tebal secara alami adalah sebagai berikut: 
  • Anda bisa menggunakan telur secara langsung sebagai masker rambut alami, tanpa campuran bahan yang lain. Usap dan pijat secara merata pada bagian rambut Anda, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu mandi dan keramas hingga bersih. Anda bisa melakukan perawatan ini satu hingga dua kali dalam seminggu;
  • Cara berikutnya, adalah mencampurkan telur dengan minyak rambut alami pilihan Anda. Pastikan minyak rambut tersebut tidak menggunakan bahan kimia yang membahayakan rambut Anda. Campurkan telur, minyak rambut, lalu tambahkan air secukupnya. Setelah itu, usap dan pijat pada rambut secara merata lalu diamkan 15 - 30 menit. Anda bisa menerapkan perawatan ini satu kali dalam seminggu.


Tips berikutnya unyuk mendapatkan rambut tebal secara alami adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun berkhasiat untuk melembutkan rambut dan menambah volume pada rambut Anda secara alami. 

Cara menggunakan minyak zaitun untuk treatment alami rambut Anda adalah sebagai berikut: 
  • Usapkan minyak zaitun secara merata kepada rambut Anda dan pijat secara perlahan. Anda bisa mendiamkan selama 30 - 45 menit baru kemudian mandi dan membilasnya dengan shampoo hingga bersih;
  • Anda juga bisa mendiamkan minyak zaitun pada rambut Anda sepanjang malam, lalu mandi dan membersihkan dengan shampoo keesokan paginya;
  • Alternatif lainnya adalah mencampur minyak zaitun dengan madu, usapkan dan pijat hingga merata pada rambut dan kulit kepala Anda. Diamkan selama 30-45 menit.

Lakukan treatment ini cukup satu kali dalam seminggu. 


Selain menggunakan telur dan minyak zaitun, Anda bisa menggunakan buah alpukat untuk mendapatkan rambut tebal secara alami. Buah alpukat mengandung banyak vitamin E yang baik untuk kesehatan, menambah ketebalan dan volume rambut. 

Cara untuk memanfaatkan buah alpukat untuk perawatan rambut secara alami adalah sebagai berikut: 
  • Buatlah campuran antara buah alpukat, pisang dan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk secara merata, lalu pijat dan usap pada kulit kepala dan rambut Anda. Diamkan campuran tersebut selama kurang lebih 20-30 menit lalu bersihkan dengan shampoo hingga tidak ada lagi campuran yang tertinggal. 
  • Alternatif campuran lainnya adalah antara buah alpukat dengan minyak gandum. Campurkan setengah buah alpukat dengan 2 sendok minyak gandum (sesuaikan dengan kebutuhan dan volume rambut Anda), lalu oleskan dan pijat secara lembut hingga merata ke seluruh rambut dan kulit kepala Anda. Diamkan 20-30 menit lalu bersihkan rambut Anda dengan shampoo hingga benar-benar bersih. 


Demikian tips mendapatkan rambut tebal secara alami. Semoga tips kali ini bermanfaat bagi Anda dan pembaca sekalian. Sampai jumpa di tips rambut lainnya. 

Terimakasih banyak ^_^

.

.
.